Beranda » Portofolio » Menjadi Penulis Kreatif

Menjadi Penulis Kreatif

T Diposting oleh pada 27 Mei 2021

Buku ini, sebuah buku sederhana saja. Tentang bagaimana kita bisa berkiprah menjadi penulis kreatif. Bisa menghasilkan sebuah karya bagus, laku dan kita bisa mendapatkan penghasilan darinya. Baik untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri, keluarga, maupun sesama. Itu saja pikiran yang muncul saat menyusun buku ini. Sebuah buku yang bisa dibaca oleh siapa saja, dari kalangan mana pun. Isinya lebih banyak cerita dan pengalaman diri sendiri serta beberapa pengalaman penulis lain yang pernah saya baca. Jadi, buku ini bukan berisi teori menulis yang wah dengan beragam doktrin kaku.

Buku ini saya tulis sebagai pemantik obrolan saja. Saya bayangkan buku ini menjadi semacam modul kecil untuk beragam pelatihan penulisan kreatif. Sebagai media “provokasi” untuk menggerakkan siapa pun agar mau dan mampu menulis, menghasilkan karya. Bahkan, serius berprofesi sebagai penulis kreatif. Kita bicarakan seluk beluk dunia penulisan kreatif, kita sama-sama praktikkan. Lantas, benar-benar bisa menghasilkan karya, baik buku populer secara utuh, buku karya bersama, atau karya-karya lain seperti kolom, artikel, resensi buku, puisi, cerita pendek dan kisah inspirasi.

Buku ini tidak terlalu menjanjikan seseorang bisa kaya-raya dari penulisan kreatif walaupun itu mungkin terjadi. Buku ini sebatas memberikan sedikit pencerahan tentang apa itu penulisan kreatif dan kemudian kita serius mempraktikannya. Hasilnya, setidaknya menjadikan kehadiran kita di dunia ini ikut andil memberikan kemanfaatan bagi sesama lewat sebuah kegiatan berbagi gagasan, pemikiran, dan juga pengalaman untuk dunia yang lebih baik. Ini harapan kecil saya. Akhirnya, selamat membaca dan jangan lupa bahagia.[]

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silakan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Talkshow Komunikasyik: Kreativitas Digital Raih Finansial

Talkshow Komunikasyik: Komunikasi Wisata Pandemi

Talkshow Komunikasyik: Berkomunikasi dengan Al-Quran