Beranda » Akademi Komunikasyik » Akademi Komunikasyik: Training Komunikasi Terapan

Akademi Komunikasyik: Training Komunikasi Terapan

T Diposting oleh pada 3 Januari 2022
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 296 kali

Rasulullah SAW Bersabda:

“Sebaik-baik diantaramu
adalah yang paling bermanfaat
bagi sesama.”

(HR: Bukhari)

Apa kontribusi terbaru di tahun 2022? Ini pikiran saya menjelang awal tahun. Harus ada sesuatu yang baru. Jika tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak bermain “Ego” dengan mimpi-mimpi pribadi, kini, di tahun baru, saya sedikit menggeser cara pandang (mindset). Apa yang bisa saya perbuat untuk sesama. Kontribusi terbaik apa yang bisa saya lakukan?

Maka. Bismillah. Lahirlah “Akademi Komunikasyik”. Seperti namanya “Komunikasyik”, “berbau” Ilmu Komunikasi. Benar, hanya saja bukan keilmuwan yang sifatnya akademis, akan tetapi praktis (terapan). Dua tahun lalu. Sejak berdiri pada 1 Juni 2020, “Komunikasyik” adalah sebuah perusahaan agensi komunikasi, semacam konsultan komunikasi. Yang membantu menyelesaikan problem-problem komunikasi praktis. Membuat company profile, website pribadi (perusahaan) serta pengelolaannya, termasuk pengelolaan media sosial, pembuatan majalah perusahaan, buku kisah sukses perusahaan, laporan tahunan (annual report) juga buku-buku biografi dll.

Layanan ini tetap ada sampai sekarang. Hanya, kalau dulu kami lebih banyak totalitas. Membantu semuanya. Mulai dari penulisan, editing, layout, cover, pengurusan ISBN sampai cetak, kini, kami lebih banyak bakal melakukan edukasi seputar komunikasi praktis (terapan) tersebut. Maka, lahirlah apa yang kami namakan “Akademi Komunikasyik: Training Komunikasi Terapan”. Sebuah lembaga yang bakal membantu Anda, perusahaan, instansi pemerintah, institusi pendidikan (Sekolah, kampus, pesantren) dalam upaya mengasah skill (keterampilan) dalam komunikasi praktis.

Layaknya seputar komunikasi (Kepenulisan, Jurnalistik, Kehumasan dll) tentu teramat banyak skill (keterampilan) sebagai turunannya. Teramat banyak pula pakar dan praktisi dibidangnya yang bisa turut berkontribusi. Memberikan pencerahan, berbagi ilmu dan berbagi pengalaman serta keterampilan yang dimilikinya. Setelah sekian lama berkiprah dibidangnya selama bertahun-tahun.

Dari sekian banyak ranah itu, kami tentu mengukur diri, kira-kira apa yang bisa kita lakukan untuk mengawali kiprah di tahun 2022 ini. Maka, kami memutuskan untuk menggelar (membuka) training, baik untuk publik maupun griyaan (inhouse). Setidaknya, ada empat training yang sudah siap kami gelar. Diantaranya (1) Training Penulisan Kreatif, (2) Training Komunikasi Personal Branding, (3) Training Public Relations Writing dan (4) Training Literasi Media.

Jadi, bagi Anda baik personal, sekolah, kampus, pesantren perusahaan swasta, instansi pemerintah maupun lembaga-lembaga sipil (Yayasan, LSM, NGO dll) yang ingin mengasah keterampilan (Skill) seperti yang kami sebutkan di atas, maka kami siap hadir. Tentu dengan narasumber, fasilitator terbaik dibidangnya. Demikian perkembangan terbaru dari kami.  Jangan lupa bahagia. Terimakasih. []

Salam Komunikasyik
Yons Achmad
Pendiri Akademi Komunikasyik
Www.Komunikasyik.com
WA: 082123147969

 

Belum ada Komentar untuk Akademi Komunikasyik: Training Komunikasi Terapan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

a Artikel Terkait Akademi Komunikasyik: Training Komunikasi Terapan

Ingat Gaes, 70% Kegiatan Seorang PR (Humas) Itu Menulis

T 4 Januari 2022 F A admin

“Sekitar 70% kegiatan humas merupakan aktivitas tulis-menulis, selebihnya aktivitas lainnya.” Itu bukan kata saya. Tapi, kata Prof. Rhenald  Kasali dalam buku Manajemen Kehumasan. Dikutip kembali oleh Agung Laksamana dalam buku “Public Relations In The Age of Disruption”.  Entah, dasarnya dari... Selengkapnya

Akademi Komunikasyik: Kelas GRATIS “Penulisan Kreatif”

T 18 Maret 2022 F A admin

Kelas GRATIS “Penulisan Kreatif” Di Taman Pemuda Pratama, Depok “Jika kamu bukan anak seorang raja atau bukan anak seorang ulama besar, maka, MENULISLAH” (Imam Al-Ghazali) “Orang boleh pintar setinggi langit, tapi kalau tidak menulis, ia akan hilang dari peradaban dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silakan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Talkshow Komunikasyik: Kreativitas Digital Raih Finansial

Talkshow Komunikasyik: Komunikasi Wisata Pandemi

Talkshow Komunikasyik: Berkomunikasi dengan Al-Quran