Beranda » Jasa Komunikasyik » Personal Branding untuk Profesional

Personal Branding untuk Profesional

T Diposting oleh pada 19 Januari 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 34 kali

Personal branding adalah citra diri Anda dimata orang lain. Tentu saja hal ini belum tentu mencerminkan diri Anda yang sebenarnya. Orang bisa jadi hanya memandang Anda dari kejauhan, dari sedikit informasi yang didapatkan tentang Anda. Jeff Bezos, CEO dari Amazon pernah mengatakan dengan bahasa yang sederhana, bahwa personal branding adalah apa yang orang katakan tentang Anda ketika Anda tidak ada di ruangan itu.

Bagi Anda seorang profesional atau pebisnis, menjadi penting mengelola personal branding ini dengan baik. Untuk apa? Tentu demi kesuksesan bisnis dan karir Anda. Kabar baiknya, personal branding itu bukan sesuatu yang sulit. Tapi, mudah untuk diusahakan jika kita mau. Bagaimana caranya? Kita bahas pelan-pelan.

Satu hal penting yang paling  dan utama dalam personal branding adalah kita tahu dulu siapa kita. Kemudian, kita merencanakan kira-kira kita ingin dikenal sebagai apa. Langkah ini menjadikan kita melongok ke dalam diri. Kira-kira ilmu atau keterampilan apa yang bisa saya andalkan untuk misalnya membantu orang lain.  Barangkali, kita merasa menguasai banyak ilmu dan keterampilan. Tak masalah, tapi tentu ada  kompetensi yang paling menonjol. Pilih saja itu.

Lalu, saatnya menyapa publik. Banyak caranya.

Pertama, membuat website pribadi (blog). Cara ini adalah cara paling klasik. Cara lama ketika seseorang ingin membangun personal branding mereka. Apakah cara ini sudah tidak relevan? Saya kira masih cukup relevan dan bisa dilakukan. Hanya saja, jangkauannya terbatas. Berapa orang yang berkunjung ke website pribadi (blog) kita?

Kedua, aktif di media sosial. Itu sebabnya, banyak orang yang kemudian juga aktif di media sosial, baik itu facebook, twitter, instagram, tiktok, youtube. Begitu juga aktif di beragam group WA. Itu semua sebagai jalan lanjutan agar orang bisa mengenal kita lebih banyak dan lebih dekat lagi. Jika, misalnya ketika kita punya website (blog), orang mungkin jarang berkomentar atas konten yang kita sajikan, ketika aktif di media sosial orang lebih banyak berinteraksi dengan kita. Ini langkah yang cukup baik dan menjanjikan demi karir dan bisnis kita

Ketiga, menerbitkan buku. Tapi, semuanya itu mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama. Mungkin, kita harus misalnya 1 tahun bahkan lebih dari itu untuk bisa benar-benar memahami dan mengerti siapa diri kita dan manfaatnya bagi orang tersebut. Kabar baiknya lagi, ada jalan yang paling mudah dalam membangun personal branding. Apa itu? Menerbitkan buku. Dengan terbitnya sebuah buku yang membahas tentang kompetensi utama Anda, menjadikan orang lebih percaya akan kompetensi Anda, kenapa? Karena buku adalah gambaran utuh tentang sebuah ide atau keterampilan yang Anda miliki.

Kabar kurang enaknya, mungkin Anda masih kesulitan tentang semua itu. Kesulitan dalam membuat website pribadi (blog), kesulitan dalam membuat beragam konten di media sosial, kesulitan dalam menulis dan menerbitkan buku.

Nah, kabar baiknya, saya bersama tim Komunikasyik.com bisa membantu Anda semua menyelesaikan problem tersebut. Kami bisa membantu Anda dalam pembuatan website pribadi (blog), pembuatan dan pengelolaan media sosial serta penulisan buku. Yang terakhir ini, Anda tak perlu menulis, Anda cukup ceritakan ilmu dan pengalaman Anda, tim kami yang akan menuliskan dan menyulapnya menjadi buku utuh.

Jadi, jangan segan-segan untuk hubungi kami menyelesaikan beragam problem personal branding Anda. Terimakasih.

Salam
Yons Achmad
CEO Komunikasyik.com
WA: 082123147969

 

Belum ada Komentar untuk Personal Branding untuk Profesional

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Personal Branding untuk Profesional

Pengalaman Menjadi Konsultan Media

T 5 Juli 2020 F A admin

Pengalaman menjadi konsultan media bagi saya tidak datang tiba-tiba. Ada kisah yang mengawali prosesnya.  Dimulai dari belajar jurnalistik di kampus, ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pers kampus. Hingga kemudian menjadi tim pengelola website kampus. Menulis liputan beragam kegiatan saat bekerja... Selengkapnya

Jasa Pembuatan dan Penerbitan Majalah Internal (Inhouse Magazine)

T 8 Februari 2021 F A admin

Satpol PP Juga Manusia Punya Nurani Kawan… Begitu pengakuan salah satu pimpinan Satpol PP Propinsi Papua.  Pertanyaannya, bagaimana agar semakin banyak orang mengapresiasi Satpol PP, begitu juga anggota Satpol PP juga punya kebanggaan terhadap pekerjaannya? Jawabnya adalah media.  Lewat media,... Selengkapnya

Alasan Pensiunan Harus Menulis Buku

T 12 Juli 2020 F A admin

Anda seorang pensiunan? Apa yang sudah Anda wariskan? Pernahkah berpikir warisan apa yang bisa Anda berikan untuk anak, cucu dan generasi penerus? Warisan yang bakal terus dikenang. Bahkan warisan itu terus mengalir. Bukan sekadar uang yang mengalir, tapi pahala juga... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silakan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Talkshow Komunikasyik: Kreativitas Digital Raih Finansial

Talkshow Komunikasyik: Komunikasi Wisata Pandemi

Talkshow Komunikasyik: Berkomunikasi dengan Al-Quran